Sukses

Yamaha Mio Z Gempur Indonesia Pekan Depan

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam menyiapkan Mio Z baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara diam-diam menyiapkan sepeda motor anyar. Di laman resminya, mereka merilis teaser yang dibintangi Ge Pamungkas, Kemal Palevi, dan Gilang Bhaskara.

Menariknya, dalam video itu mereka mengulang-ulang huruf `Z`. Bahkan judul videonya pun Zagoan Super. Sebuah sinyalemen kuat bahwa model baru itu ada kaitannya dengan huruf Z. Atau, nama belakangnya memang Z?

Untuk mengetahui ini, awak Liputan6.com mencari tahu dengan menghubungi dealer Yamaha. Tiga dealer pertama yang kami hubungi mengaku tak tahu menahu tentang model baru itu. Tapi di dealer ke empat kami menemukan jawabannya.

"Itu (teaser di laman Yamaha ) model baru, Mio Z," ujar Customer Service kepada Liputan6.com, Senin (21/3/2016).

Lebih lanjut, ia mengatakan Mio Z telah diperkenalkan di sela-sela hajatan MotoGP yang digelar tadi malam. "Sudah diluncurkan tadi malam," ujar CS itu. "Tapi belum ada price list. Baru ada April," tambahnya.  

Meski sudah mengetahui informasi model baru ini, CS itu mengaku Mio Z belum hadir di dealernya. Ia hanya mengatakan bahwa konsumen sudah bisa melakukan booking, tapi belum bisa memberikan uang tanda jadi atau uang muka.

"Kalau mau pesan Mio Z belum bisa. Paling tinggalkan nama dan nomor telepon. Nanti kalau sudah resmi akan kami hubungi kembali," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini