Sukses

Top 3: Yamaha Nmax dan Angka Kompresi yang Tepat untuk Mesin

Kemampuan mesin akan optimal bila diberi bahan bakar yang sesuai dengan karateristiknya. Ikuti syarat yang direkomendasikan pabrikan.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan mesin akan optimal bila diberi bahan bakar yang sesuai dengan karateristiknya. Jadi jangan salah pakai BBM, ikuti syarat yang direkomendasikan pabrikan. Artikel itulah yang membuat pembaca Otomotif Liputan6.com penasarannya dan membuatnya popular.

Selain itu, berita yang popular menyangkut biaya servis motor karburator dan injeksi juga menyedot banyak perhatian. Dan berita popular terakhir mengenai kata kunci kesuksesan NMax di Eropa. Berikut ringakasan tiga berita popular tersebut.

1. Isi Bensin Motor Injeksi, Sesuaikan dengan Kompresi


Menggunakan motor injeksi sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Sistem pengkabut bahan bakar yang bekerja secara elektrik ini tidak membutuhkan jenis bahan bakar tertentu.

Agar mesin menghasilkan performa secara maksimum maka pengisian BBM harus mengikuti kompresi. pemilihan bahan bakar akan berpengaruh pada durabilitas mesin motor. Selengkapnya baca di sini.

2. Membandingkan Ongkos Servis Injeksi dan Karburator


Era sistem pengabutan bahan bakar menggunakan karburator nyaris berakhir. Motor-motor keluaran baru saat ini telah didukung sistem injeksi untuk memasok bensin dan udara ke ruang bakar.

Dari segi perawatan antara injeksi dengan karburator pastinya memiliki perbedaan saat servis berkala. Namun demikian, ongkos yang dipatok oleh bengkel resmi untuk jasa servis dari satu jenis motor baik yang masih menggunakan karburator ataupun dengan sistem injeksi tarifnya sama saja. Selengkapnya baca di sini.

3. Alasan Yamaha NMax Laris Manis di Eropa


 Demam Yamaha NMax tidak cuma terjadi di Indonesia, tetapi juga di Eropa. Setidaknya ada lima negara yang tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan NMax dari 17 negara tujuan ekspor di Benua Biru.

Disebutkan, penjualan tertinggi berada di Spanyol dengan rata-rata 281 unit per bulan, disusul Perancis, Portugal, Inggris dan Italia. Berbeda dengan pasar Indonesia, model yang diniagakan di Eropa mengusung mesin 125 cc. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.