Sukses

Ternyata, Ini Merek Mobil yang Paling Dicari Konsumen Indonesia

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, dicari paling banyak orang di mesin pencarian Google.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui mesin pencarian, Google memungkinkan menyimpan berbagai data pengguna, mulai dari apa yang ia cari, situs apa yang sering dikunjungi, dan lain sebagainya.

Kata kunci ini direkam di database mereka. Dari bank data ini, bisa diketahui banyak hal. Termasuk mobil-mobil apa yang paling sering dicari warga dunia melalui mesin pencari Google.

Lantas, apa merek mobil yang dicari tersebut? Menurut laman Carwow, menurut volume pencarian Google, diketahui bahwa BMW adalah mobil yang paling banyak bikin penasaran.

Merek mobil mewah asal Jerman ini diketahui berada di urutan tertinggi di 61 negara. Negara-negara yang dimaksud berada di Eropa, Asia, dan Afrika, misalnya di Rusia, India, hingga Pulau Madagaskar.

Diposisi kedua ada Toyota. Pabrikan asal Jepang ini paling banyak dicari di 56 negara. Termasuk di antaranya adalah Indonesia, Australia, Amerika Serikat (AS), dan Kanada. Menariknya, di negara asalnya sendiri, Toyota kalah dibanding BMW.

Di posisi ketiga ada Hyundai. Pabrikan asal Korea Selaran ini unggul di 14 negara. Sementara posisi empat sampai enam berturut-turut adalah Mercedes-Benz (8 negara), Volkswagen (7 negara), dan Chevrolet (5 negara).

Sementara di posisi tiga terbawah ada Renault (4 negara), Mitsubishi (3 negara), serta Peugeot (2 negara). Total, ada 160 negara yang disurvei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini