Sukses

Pembalap Yamaha Tech3 Jadi Duta Xabre di Thailand

M-Slaz atau Xabre (versi Indonesia) tidak akan merambah pasar negara Barat.

Liputan6.com, Bangkok - Yamaha pada penghujung 2015, pertama kali secara resmi memperkenalkan M-Slaz di Thailand. Untuk semakin menarik minat penggemar roda dua, pabrikan berlogo garputala beberapa waktu lalu melakukan relaunch motor telanjang ini dengan menggandeng pembalap tim satelit Tech3, Pol Espargaro dan Bradley Smith, sebagai brand ambassador.

Dilansir Autoevolution, M-Slaz dibangun dari platform YZF-R15 versi non-fairing. Motor ini dipersiapkan untuk pasar negara berkembang antara lain Thailand, Indonesia, dan pasar Asia Selatan.

Langkah yang dilakukan Yamaha Thailand serupa dengan di Indonesia yang menggandeng pembalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi. Sayangnya, M-Slaz atau Xabre (versi Indonesia) tidak akan merambah pasar negara Barat.

Khusus untuk pasar Eropa dan Amerika Utara, Yamaha telah mempersiapkan MT-125. Kehadiran M-Slaz sepertinya bisa membuat iri penggemar merek Yamaha karena hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Sebagaimana diketahui, M-Slaz didukung mesin satu silinder 150 cc 4-tak. Tenaga maksimum yang dihasilkan 16,8 Tk dan torsi 14,7 Nm pada 7.500 rpm.

Adapun dua pebalap Yamaha Tech3 yang menjadi duta M-Slaz akan hengkang pada akhir musim 2016. Bradley Smith akan bergabung selama dua musim di tim KTM sementara Pol Espargaro masih belum mengungkapkan rencana tim mana yang akan dituju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini