Sukses

Pasar Stagnan, Mitsubishi Tetap Optimistis

Di tengah melemahnya kondisi ekonomi dan prediksi stagnansi, Mitsubishi tetap optimistis penjualannya akan naik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah melemahnya kondisi ekonomi dan prediksi stagnansi penjualan kendaraan bermotor di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia tetap optimistis penjualannya akan naik tahun ini.

"Dengan menimbang berbagai faktor di tahun ini, kami menargetkan penjualan kendaraan sebanyak 80 ribu unit. Naik 4 persen," ujar Group Head MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya di sela Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (24/3).

Dari jumlah tersebut, KTB menargetkan LCV (Light Commercial Vehicle) terjual sebanyak 52 ribu, dan 28 ribu dari Passenger Car (PC). Kendaraan andalah KTB, Pajero Sport, diprediksi dapat terjual sebanyak 19 ribu unit.

Untuk mencapai target ini, KTB punya sejumlah strategi. Di antaranya adalah menguatkan kerja sama dengan dealer resmi. "Ini kami lakukan demi memperkuat brand dan demi meningkatkan kepuasan pelanggan." katanya.

Selain itu, Mitsubishi juga sedang menyiapkan pabrik yang beroperasi di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini dibuat untuk memproduksi kendaraan penumpang, termasuk Pajero Sport. "Progress-nya 74 persen. Akan mulai produksi pada April, dengan kapasitas produksi 160 ribu unit," tambah Imam.

Akankah Mitsubishi mencapai target ini? Yang jelas, tahun lalu, PT KTB gagal mencapai target yang mereka tentukan sendiri. Tahun lalu, kendaraan penumpang Mitsubishi terjual sebanyak 20.371 unit, atau mengalami penurunan sebanyak 11,9 persen dibanding 2014. Pasar otomotif nasional sendiri turun sebesar 14 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.