Sukses

Mulai 2017, Rem Otomatis Jadi Fitur Standar Toyota dan Lexus

Rem otomatis akan masuk dalam paket Lexus Safety System+ dan Toyota Safety Package.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan otomotif kian memperketat standar dalam menciptakan sebuah produk yang memiliki tingkat keselamatan tinggi. Toyota misalnya, akan menyematkan rem otomatis sebagai fitur standar mulai 2017.

Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman NHTSA dan IIHS yang menyebut 20 pabrikan otomotif dan tiga agensi sepakat untuk menyediakan automatic emergency braking (AEB) sebagai fitur standar pada mobil yang diproduksi mulai 2022.

Sebagaimana dilansir dari Autoblog, Senin (28/3/2016), jenama Jepang, Toyota dan Lexus justru mengambil inisiatif lebih dulu. AEB akan masuk dalam paket Lexus Safety System+ dan Toyota Safety Package.

Kecuali mobil hidrogen Toyota Mirai, fitur ini akan tersedia sebagai opsional. Sehingga konsumen perlu merogoh kocek lebih dalam agar mobilnya dilengkapi fitur AEB.  

Lebih lanjut, model yang akan mendapat opsi AEB meliputi Lexus GS, Toyota 4Runner, dan Toyota 86. Rencananya, fitur AEB bakal permanen disematkan mulai akhir 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.