Sukses

Land Rover Kepincut Bikin Penantang BMW X6

Coupe-SUV bikinan Land Rover dengan kode L560 direncanakan meluncur pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Land Rover selama ini dikenal sebagai pabrikan spesialis SUV terkemuka. Namun demikian, pabrikan asal Inggris tersebut sama sekali belum memiliki model coupe-SUV yang kini mulai populer.

Tidak ingin kalah saing dengan BMW dan Mercedes-Benz, Land Rover juga menyiapkan coupe-SUV dengan kode L560. Dilansir Worldcarfans, peluncuran coupe-SUV ini direncanakan pada tahun depan.

Rancang bangun penantang BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE coupe ini menggabungkan antara gaya desain Range Rover Sport serta bodi alumunium dari Jaguar F-Pace. Model ini menurut kabar bakal dinamai Evoque Plus lalu mengisi line up di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

Adapun dimensi coupe-SUV garapan Land Rover ini memiliki panjang 4,7 meter. Ini sedikit lebih pendek dari BMW X6 yang memiliki panjang 4,9 meter.

Interior Evoque Plus didandani dengan empat kursi penumpang yang mewah dan lebih berkelas di antara model Land Rover lainnya. Namun begitu, garis atap yang miring pada bagian belakang bakal mengurangi ruang untuk penumpang belakang.

Land Rover dimudahkan untuk pilihan mesin Evoque Plus yang diadopsi dari portofolio merek, bisa pakai bensin atau Diesel. Lebih lanjut, pabrikan juga memiliki opsi varian hibrida yang mengawinkan mesin 3,0 liter SDV6 dengan motor elektrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini