Sukses

Kehadiran Sienta Usik Kijang Innova dan Nav1?

Sienta ini lebih ke arah Multi Activity Vehicle dan untuk urban.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dipastikan memperkenalkan Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran. Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota Astra Motor menyebut model ini tidak mengganggu pasar Innova ataupun Nav1.

"Kalau ini secara segmen (dengan Innova) berbeda, segmennya Sienta ini lebih ke arah Multi Activity Vehicle dan untuk urban. Kalau ini kan lebih fun dan lebih dekat dengan semua activity," jelas Henry saat Media Gathering, Selasa (29/3/2016).

Henry menuturkan Sienta akan mengisi lini diantara Veloz dan Innova. Adapun karakter konsumen Innova menurutnya yaitu pengguna yang lebih mature dan memiliki prestise. Mobil ini memang disiapkan untuk konsumen yang memiliki aktivitas tinggi.

"Kami lihat secara segmentasinya cukup besar. Jadi, memang ada kebutuhan pelanggan kita terhadap mobil yang seperti ini," tutur Henry.

Dengan segala keunikannya ini, dapat dipastikan bila Sienta tidak akan mengganggu pasar dari Nav1 yang terbilang kecil. Karakter antara pengguna Nav1 dan Sienta juga berbeda jauh.

Nav1 kan high MPV, jadi secara positioning dia untuk customer yang lebih premium. Kalau ini (Sienta) yang lebih fun dan engagement baik weekday ataupun weekend," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini