Sukses

Street Arts Custom Fokus Modifikasi Klasik

Bengkel spesialis modifikasi sepeda motor cukup menjamur di Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Bengkel spesialis modifikasi sepeda motor cukup menjamur di Depok, Jawa Barat. Salah satunya adalah Street Arts Custom yang terletak di Jalan Tirtajaya, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat.

Bengkel modifikasi ini didirikan oleh Arie Indra Perkasa. Menurutnya, sejak awal didirikan pada 1 Maret 2013, bengkel modifikasi ini memang dimaksudkan fokus pada modifiksi retro klasik. Lalu kemudian terus berkembang merambah bisnis lain.

"Kita awalnya modifikasi motor klasik, lama-lama berkembang. Kita bikin sparepart sendiri, akhirnya jadi produksi juga. Awalnya jualan untuk end user, sekarang untuk toko-toko. Sekira 15an (motor modifikasi) di seluruh Indonesia," ujar Arie kepada Liputan6.com, Selasa (29/3/2016).

Untuk membuat sepeda motor menjadi retro, konsepnya diserahkan ke konsumen meski Arie sendiri bisa membantu memberikan rekomendasi. "Pengerjaannya selalu tepat waktu. 1-2 bulan tergantung konsep dan detail," tambah pria yang sebelumnya juga bekerja sebagai kuli tinta tersebut.

Meski demikian, bengkel ini juga mengerjakan modifikasi lain seperti painting. "Motor matic kita tidak akan melayani build. Tapi kalau hanya painting dikerjakan. Painting semua jenis motor kami layani," terang Arie.

Untuk soal harga, Arie enggan membocorkan berapa biaya yang dibutuhkan. "Biasanya negosiasi dengan konsumen. Tergantung budget konsumen adanya berapa dan dengan uang sebanyak itu apa yang bisa didapatkan mereka," tambahnya.

Selain modifikasi, bengkel ini juga melayani produk after market lain seperti tangki bahan bakar, indikator, dan headlamp. Semua bisa dibeli di lokasi atau memesan secara online di laman resmi mereka streetartscustom.com, dengan tambahan biaya pengiriman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini