Sukses

Motor Listrik Energica Eva Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Roma - Pabrikan superbike bertenaga listrik asal Italia, Energica, secara resmi membuka pemesanan untuk Eva. e-rodaster ini merupakan versi naked dari model Ego yang diperkenalkan di EICMA, Milan, tahun lalu. Energica sebagai pabrikan, hanya menyisakan separuh fairing pada bagian samping untuk perlindungan angin.

Energica hanya membuka pemesanan ini untuk konsumennya di Eropa dan Amerika Serikat. Eva dihargai mulai dari US$ 34.544 atau sekira Rp 462,54 jutaan.

Dilansir Autoevolution, Eva dirancang ulang untuk jadi tunggangan yang fungsional dan praktis. Kemudahan berkendara pada Eva hadir melalui setang tinggi. Sementara itu, aspek fungsional terdapat pada sepasang kompartemen kecil pada sisi kiri-kanan jok yang berfungsi untuk menyimpan jas hujan atau benda pribadi lainnya.

Sistem penggerak pada Eva didukung permanent magnet (PMAC) berpendingin oli dengan transmisi otomatis. Tenaga maksimum motor elektrik tersebut mencapai 95 Tk dengan torsi 170 Nm.

Pabrikan turut merancang sistem pengisian cepat untuk Eva melalui paket charger opsional. Pengisian tersebut hanya butuh 30 menit saat baterai dalam kondisi kosong hingga terisi daya 85 persen.

Dalam pernyataan resminya, Energica menyebut bila sistem pengisian cepat pada Eva menjadikan street bike ini terjaga untuk harga jual kembali. Pembeli juga tidak direpotkan memodifikasi untuk mempersingkat waktu sistem pengisian.

 

Artikel Selanjutnya
Lebih Irit Mana, Mobil Listrik atau yang Konsumsi BBM?
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik CBU Perlu Insentif untuk Rangsang Pasar, Mengapa?