Sukses

Yamaha Luncurkan Kembaran Mio M3

New Mio Z merupakan produk pertama yang paling cepat dikembangkan oleh tim R&D Yamaha di Indonesia.

Liputan6.com, Sentul PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkuat lini produk skutiknya dengan menghadirkan new Mio Z. Skutik anyar ini akan beriringan dengan Mio M3 yang telah lebih dulu hadir.

"Dengan bangga kami memperkenalkan Mio Z Yang merupakan produk pertama yang paling cepat dikembangkan oleh tim R&D kami di Indonesia. Menggunakan platform yang sudah ada," Presiden DirekturYIMMMinoruMorimoto di SirkuitSentulKarting, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3/2016).

Karena dibangun menggunakan platform yang sama dengan Mio M3, desain Mio Z memiliki kemiripan. Hanya saja ukuran ban yang digunakan lebih lebar. Ban depan berukuran 80/80-14M/C (43P) dan belakang 100/70-14M/C (51P).

"Dengan tapak ban yang lebih lebar akan memberikan kenyamanan dan kestabilan," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM di tempat yang sama.

Skutik ini dilengkapi multi function key yang memiliki 3 fungsi, menyalakan motor, membuka bagasi, dan mengunci motor. Selain itu, ada pula Eco Indicator untuk memandu pengendara berkendara efisien.

Mio Z menggunakan mesin Blue Core 125 cc, 4-tak, SOHC berpendingin udara dengan output 9,5 Tk dengan torsi 9,6 Nm. Tidak ada perbedaan dengan mesin yang digunakan Mio M3.

Mio Z dibanderol Rp 15,1 juta on the road Jakarta. Skutik ini memiliki nama warna yang kocak, yakni hitam Zagoan dan putih Zuara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini