Sukses

MPV Bongsor Mercedes-Benz Masuk Indonesia, Harganya Rp 1,2 Miliar

Mercedes-Benz Indonesia hari ini (30/3/2016) meluncurkan V-Class anyar, V 220 d di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia hari ini (30/3/2016) meluncurkan V-Class anyar, V 220 d di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta. Mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) ini merupakan model berbodi paling bongsor dari line-up passenger car mereka.

Menurut Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), MPV tujuh penumpang ini punya daya tarik dalam hal kemewahan, kenyamanan, kepuasan berkendara, efisien, dan nyaman. "Ini pembeda dari segmen premium MPV konvensional Indonesia lainnya," ujarnya.

Pada eksterior, logo tiga bintang menjadi ciri khas dan menyatu dengan kap mesin berbentuk `v`. Lampu depan menganut teknologi LED dengan konsep sporty chrome yang memanjang ke samping, serta lowair intake dengan fitur narrow louvres.

Di bagian interior, V-Class anyar ini dilengkapi dengan tiga warna pencahayaan, kursi berbahan kulit nappa, dan central media display sebagai fitur entertainment. Tersedia pula automatic clima control system dengan tiga modus, yakni focus, medium, dan diffuse.

Fitur keselamatan yang ditawarkan relatif banyak. Di antaranya adalah Mercedes-Benz Intelligent Drive, pre-safe system, crosswind assist, serta active parking assist dengan kamera wide-angle memutar.

Di balik kap, MPV V-Class ini menggendong turbo Diesel 2,1 liter, 4 silinder yang semburkan tenaga maksimal 163 Tk dan torsi 380 Nm. Mesin yang disandingkan dengan transmisi 7 percepatan mampu berakselarasi dalam waktu 11,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Konsumen dapat melihat MPV ini di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, pada 7 hingga 17 April 2016. Mobil ini dibanderol Rp 1,229 miliar Off The Road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini