Sukses

Suzuki Jimny Sihir Konsumen Borongan

Jimny memiliki kemampuan jelajah yang disetarakan pikap double cabin.

Liputan6.com, Malang - Suzuki Jimny tidak hanya memikat konsumen perorangan. SUV kompak ini ternyata juga menggoda instansi pemerintah yang akan menjadikannya sebagai kendaraan operasional.

Alasan utama Jimny digunakan sebagai kendaraan dinas pemerintah daerah tak lain karena daya jelajahnya. Mobil ini lincah namun tetap tangguh.

"Jimny karena pendek dan ringan. Kan kecil dan cepat, kemana saja bisa," jelas Ricky Patrayudha,, Service Assistant of Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Jumat (1/4/2016).

Meskipun kecil, ketangguhan Jimny oleh Ricky disejajarkan dengan pikap double cabin saat melewati jalur pertambangan. Bahkan, Jimny diklaim lebih tangguh dari Toyota Fortuner atau Daihatsu Taft.

"Gampang aja lah, kalau ke Tembagapura tambangnya Freeport yang bisa naik itu double cab sama Jimny. Model tengah-tengahnya nggak masuk," ucapnya

Bila sudah diluncurkan, Ricky menjelaskan bila Jimny untuk konsumen umum maupun fleet dibedakan dari segi fitur.

"Untuk fleet dan konsumen beda lagi. Walaupun item-nya sama, tapi tidak termasuk package-nya,"tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.