Sukses

Geger, Toyota Alphard Bermuatan Batako

Sebuah Toyota Alphard dibuat jadi kendaraan pengangkut batako.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Alphard dikenal dengan multi purpose vehicle (MPV) mewah. Di Indonesia, harga mobil mewah ini mulai dari Rp 844,9 juta. Bahkan, Tipe Q 3.5 dibanderol hingga Rp 1,64 miliar.

Dengan harga yang `selangit` itu, maka adalah hal yang wajar jika mobil ini lebih banyak ditemukan di kota-kota besar, baik digunakan orang-orang berduit ke kantor atau pusat perbelanjaan.

Nah, bagaimana jika mobil ini ditemukan di lokasi proyek? Bukan untuk mengantar tamu atau semacamnya, Alphard ini justru digunakan untuk mengangkut batako!

Ya, foto Toyota Alphard berkelir hitam yang digunakan untuk mengangkut batako di sebuah lokasi proyek, dengan kuli (atau pemiliknya?) yang sedang mengangkut memindahkan batako menggunakan gerobak pasir viral di internet.

Komentar pun bermunculan. Laman Indoblazer misalnya, berkomentar "orang sudah kelewat kaya sih, jadi ga sayang sama mobilnya." Sementara laman Rudysoul menulis "ora gemen-gemen sob, mobil mewah yang biasanya dipakai pejabat dan orang berduit kemana-mana dikawal polisi dijadikan mobil angkut bahan bangunan."

Menurut penelusuran Liputan6.com menggunakan bantuan Google Image, foto ini mungkin sudah tersebar satu minggu lebih. Laman Setbyus misalnya, telah mengunggahnya pada 25 Maret 2016. Sementara Indoblazer sehari sebelumnya.

Tidak jelas di negara mana foto ini berasal. Mungkin saja di Indonesia, atau negara-negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia. Sebab ada beberapa akun Twitter dari negara tersebut turut mengunggah foto konyol ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.