Sukses

Produsen Oli Persatukan Komunitas Motor dalam Satu Wadah

Evalube dan Gila Motor coba persatukan berbagai komunitas sepeda motor dan individu dalam satu wadah.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 200 orang orang dari berbagai komunitas sepeda motor berkumpul di Joglo Beer, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4). Kedatangan mereka tak lain untuk saling mengenal satu sama lain.

Beberapa komunitas yang bergabung adalah Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), Honda Vario Club (HVC), dan Komunitas Suzuki Thunder (Koster). Acara ini didukung penuh oleh produsen oli Evalube dan Gila Motor. Di kesempatan yang sama, juga diperkenalkan wajah baru dari Gilamotor.com yang telah ada sejak 2009.

Komunitas ini awalnya bermula dari grup Facebook. Di sana, anggota saling bertukar informasi, baik tips dan trik, atau berita-berita terkini di komunitasnya. "Tapi rasanya perlu ada `rumah`. Nah rumahnya ini yang kita buat jadi web," ujar Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube.

Ia menambahkan, Gila Motor adalah wadah bagi semua penggila motor. Tanpa melihat perbedaan merek, model, asal komunitas, dan sebagainya. "Kita juga bukan mau buat komunitas baru. Yang penting suka motor," ujarnya.

Selain pertemuan secara online di forum web, Gila Motor juga akan terus melakukan acara-acara offline. Selain Kopi Darat, akan ada pula acara-acara lain seperti pelatihan safety riding.

"Kita juga mau menghidupkan kegiatan safety di komunitas. Pernah waktu itu 2012, tapi masih yang dasar. Mudah-mudahan nanti bisa sampai tahapan safety selanjutnya karena bagaimanapun pelatihan keselamatan itu berjenjang," terang Ivan.

Semua kegiatan ini nantinya akan hadir dengan tema `Unitiy in Diversity`. Semacam semboyan negara: tetap satu dalam perbedaan. "Mau dibawa kemana wadah ini? Ya sebagai tempat berbagi antar anggota tanpa melihat perbedaan," tutup Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini