Sukses

Top 3 Otomotif: Teknologi F1 dan Test Ride Mio Z

Ulasan seputar teknologi terunggul di F1 serta balap jet darat yang kini dianggap lebih ramah lingkungan sukses menyedot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Geliat Formula 1 di Tanah Air semakin bergairah sejak Rio Haryanto berpartisipasi di ajang balap jet darat musim tahun ini. Maka tidak heran jika artikel yang berkaitan dengan F1 mendapat respon positif.

Ulasan seputar teknologi terunggul di F1 serta balap jet darat yang kini dianggap lebih ramah lingkungan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com. Selain itu test ride Yamaha Mio Z yang tak lain saudara kembar Mio M3 juga mendapat sorotan.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Mengulik Teknologi Mesin Terunggul di Formula 1

Tahun lalu, Mercedes AMG begitu mendominasi ajang jet balap Formula 1. Mereka memenangkan 16 dari 19 seri balap yang dijalankan, dengan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berada di urutan pertama dan kedua.

Salah satu jawaban mengapa tim ini begitu dominan, selain kepiawaian dua pembalap mereka, adalah kendaraan Mercedes F1 W05 Hybrid, yang menggendong mesin bensin V6 PU106B berkapasitas 1,6 liter dan motor elektrik PU106B MGU-K.

Selengkapnya baca di sini

2. Berkat Teknologi Ini, F1 Kini Lebih Ramah Lingkungan

Ajang Balap Formula 1 (F1) sejak beberapa tahun lalu telah menuai banyak kritik, terutama soal emisi gas buang yang dihasilkan. Banyak yang beranggapan emisi yang keluar terlalu banyak.

Menanggap hal itu, Federation Internationale de l’Automobile (FIA) selaku penyelenggara F1 pun berbenah. Mereka memperkenalkan seperangkat teknologi baru, salah satunya adalah mesin hybrid.

Selengkapnya baca di sini

3. Yamaha Mio Z Enak Buat Cornering

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan Mio Z untuk memperkuat line up skutiknya. Saudara kembar Mio M3 ini dibanderol Rp 15,1 juta atau Rp 400 ribu lebih tinggi dari Mio M3.

Usai peluncuran yang berlangsung Rabu (30/3), YIMM memberikan kesempatan kepada awak media termasuk Liputan6.com untuk merasakan performa Mio Z di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kami diberikan kesempatan untuk mengelilingi sirkuit gokart dengan panjang 1,2 km sebanyak tiga putaran.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini