Sukses

Top 3 Otomotif: Spesifikasi Tunggangan Kandidat Juara MotoGP

Spesifikasi motor para kandidat juara MotoGP musim ini sukses mejadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP menjadi tontonan menarik. Semalam, seri kedua balap motor paling bergengsi itu rampung digelar.  Rider Repsol Honda, Marc Marquez, finis terdepan di balapan MotoGP Argentina, Senin (4/4/2016) dini hari WIB.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi beruntung bisa finis kedua atau tepat di belakang Marquez. Nah, informasi soal spesifikasi motor para kandidat juara MotoGP musim ini sukses mejadi satu dari tiga artikel yang paling disorot.

Di samping itu, bedah baju balap MotoGP dan mobil terlahir dengan harga di bawah Rp 100 juta tak luput dari sorotan. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Perbandingan Spesifikasi Mesin Tiga Calon Juara Kuat MotoGP

Gran Prix MotoGP akan memasuki sesi kedua di Argentina, nanti malam (3/4/2016). Sejauh ini, Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP masih memimpin dengan 25 poin. Di belakangnya, ada Andrea Dovizioso dari Ducati Team dan Marc Marquez dari Repsol Honda Team.

Ya, tiga tim yang disebutkan di atas adalah calon kuat jawara MotoGP. Alasannya jelas, mereka semua punya pembalap yang mumpuni, yang telah teruji dari sekian tahun berkarir di ajang balap tertinggi di dunia itu.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Bedah Baju Balap MotoGP

Baju balap (racing suit)  mungkin unsur keselamatan terpenting pembalap yang berlaga di MotoGP. Bagaimana tidak, hampir ada saja pembalap yang terjatuh dari tunggangannya dalam tiap sesi. Jika tak ada baju balap itu, tak bisa dibayangkan betapa kacau dan berbahayanya motoGP.



Pertanyaannya, teknologi macam apa yang tertanam di seperangkat pakaian itu? Menurut laman Redbull, semua racing suit yang dikenakan pembalap dibuat dari bahan yang sangat baik dan teknologi terkini dengan tingkat perlindungan tertinggi.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Mobil Paling Laris yang Harganya di Bawah Rp 100 Juta

Beberapa tahun terakhir, segmen mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) sangat diminati masyarakat. Ada beberapa mobil-mobil keluaran baru yang harganya tak lebih dari Rp 100 juta.



Meski demikian, karena beberapa faktor, semakin sedikit mobil yang harganya di bawah seratus juta. Sejauh ini, hanya tinggal Suzuki, Datsun, dan Daihatsu yang masih konsisten menjual mobil dengan harga itu.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini