Sukses

Laris Manis, Pemesanan Tesla Model 3 Tembus 130 Ribu Unit

Data terbaru, pemesanan Tesla Model 3 sudah mencapai telah mencapai 130 ribu unit.

Liputan6.com, California - Konsumen merespons positif kehadiran Tesla Model 3, yang diposisikan sebagai mobil listrik termurah di bawah Tesla Model S. Selang 24 jam setelah diperkenalkan Ellon Musk, 115 ribu unit mobil telah terpesan.

Seiring dengan tren tersebut, saham Tesla Motors naik lebih dari 7 persen. Sebagaimana dilansir dari Business Insider, Senin (4/4/2016), Tesla membanderol Model 3 sebesar US$ 35 ribu atau sekira Rp 500 juta.

Menurut laporan, angka pemesanan sedan kompak listrik itu terus bertambah. Data terbaru, angka pemesanan kabarnya telah mencapai 130 ribu unit. Untuk memesan mobil ini, konsumen yang berminat diwajibkan membayar deposit sebesar US$ 1.000.

Dari segi desain, dibanding kendaraan lain, Model 3 sangat unik. Lihat saja bagian depannya. Tak ada grill yang biasanya ada di mobil standar. Tesla sengaja membuat konsep yang elegan tanpa banyak lekukan.

Kelebihan mobil lainnya ada pada kemampuan baterai. Menurut laman resminya, dengan fitur supercharge, sedan berkapasitas 5 penumpang ini memiliki kemampuan jarak tempuh 346 kilometer. Sementara akselerasi 0-100 km/jam hanya 6 detik.

Selain itu akan tersedia pula beragam fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah autopilot safety. Dengan fitur semi otonomos ini, mobil dimungkinkan akan mengontrol pergerakannya sendiri dengan bantuan sensor dan kamera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini