Sukses

Leicester City Berjaya, Jualan Mobil Biru Laris Manis

Supporter ramai-ramai mengganti mobilnya dengan kelir biru sesuai warna kostum utama klub.

Liputan6.com, Leicester - Performa klub Leicester City di Liga Primer Inggris musim ini sangat gemilang. Klub berjuluk serigala tersebut berhasil menjadi pemuncak klasemen dan siap merengkuh juara liga di tujuh laga tersisa.

Ternyata, prestasi yang ditorehkan Leicester City berimbas positif pada penjualan mobil di Leicester. Para pendukung kompak mengganti mobilnya dengan kelir biru sesuai warna kostum utama Leicester City.

Adapun 21 persen konsumen muda akan mencocokkan warna mobil dengan klub kesukaan mereka. Dilansir Dailymail, penjualan year-on-year dealer Skoda di kota tersebut meroket hingga 340 persen.

Kondisi ini jauh berbeda dibanding musim lalu saat prestasi Leicester City mengalami periode terburuk. Klub yang identik dengan warna biru tersebut berada di posisi bawah dan nyaris degradasi.

Namun demikian, situasi ini menurut Skoda bukanlah fenomena baru. Faktanya, tren ini juga dialami Skoda di kota-kota lain di Inggris yang memiliki basis fans sepak bola yang kuat.

Di Newcastle contohnya, 18 persen kendaraan yang dipasarkan pabrikan naungan VW tersebut berwarna putih. Jumlah ini melebihi presentase penjualan seluruh Inggris Raya untuk warna itu sebesar 15 persen.

Warna ini ingin dicocokkan dengan kostum utama klub Newcastle United yaitu hitam-putih. Begitu fanatiknya supporter klub sepakbola, para fans klub berjuluk The Magpies tersebut bahkan mempertanyakan mengapa Skoda tidak memiliki pilihan warna hitam-putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini