Sukses

Ferrari Siapkan Model Murah Lagi

Model kelima tersebut dalam bentuk GT untuk melengkapi California T.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari serius menggarap segmen entry level supercar. Bahkan ternyata pabrikan berlogo kuda jingkrak dilaporkan sedang mempersiapkan model GT keduanya.

Dilansir Carscoops, kabar tersebut diutarakan oleh CEO Ferrari Far East Hub, Dieter Knechtel. Ia menyebut pabrikan bakal meluncurkan model kelima dalam bentuk GT untuk melengkapi California T.

"Saya pikir demikian (California jadi model entry level). Saat ini itulah strategi kami, tapi dalam jangka panjang kami akan melihat apa yang dilakukan oleh perusahaan," kata Knechtel.

Model ini masih belum jelas apakah varian lain atau kelanjutan dari Dino yang telah berhembus selama setahun terakhir. Sergio Marchionne selaku CEO Ferrari juga menunjukkan sikap ambigu dan hanya menyebut bila supercar terbaru ada di papan gambar atau sedang dipersiapkan.

Menurut foto-foto hasil spyshoot yang beredar memperlihatkan bila entry level Ferrari akan dibangun dari arsitektur modular baru dengan konfirgurasi mesin tengah. Adapun mesin yang digunakan yaitu V6 twin-turbocharged yang juga dikembangkan untuk Alfa Romeo.

"California T terbukti sukses di wilayah kami. Model ini telah membantu di kawasan untuk menjangkau pembeli pertama Ferrari dan mengenalkan kepada orang-orang yang belum membeli Ferrari sebelumnya," kata Knechtel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.