Sukses

Kapan Toyota Sienta Mejeng di Dealer?

Ternyata belum ada satupun unit Sienta yang tersedia di founder dealer sekaligus retailer terbesar Toyota, Auto2000.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Sienta dipastikan akan diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada 7 April 2016 nanti.

Meski tinggal dua hari lagi, ternyata belum ada satupun unit Sienta yang tersedia di
founder dealer sekaligus retailer terbesar Toyota, Auto2000. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang CEO, Agus Prayitno.

"Di showroom kami belum ada," ujar Agus di sela peresmian cabang Auto2000 baru ke-100 di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/4/2016).

Lebih lanjut, Agus juga belum mau memastikan apakah mobil ini nantinya akan ada di dealer pasca gelaran IIMS selesai atau tidak. "Sampai 10 hari di IIMS, lalu diajak keliling (promosi). Tunggu infonya tanggal tujuh," ujarnya.

Meski belum pasti kapan muncul, Agus memastikan sejauh ini sudah banyak yang menghubungi Auto2000 menanyakan Sienta. "Mereka (yang menelepon) sudah jadi prospek. Nanti kami akan hubungi lagi," imbuh Agus.

Agus juga optimistis pesaing Honda Freed ini akan laris di pasaran. "Bayangkan saja, di Jepang indennya sudah enam bulan. Kami juga bangga, karena Indonesia jadi negara pertama di luar Jepang yang luncurkan produk ini," ucapnya.

Sekadar informasi, Toyota Sienta ini diproduksi di Karawang, Jawa Barat. Toyota Indonesia sebelumnya memberikan kisi-kisi bahwa MPV ini akan dibanderol dengan harga antara Rp 230 juta hingga Rp 290 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini