Sukses

Top 3 Otomotif: Manfaat Dirikan Wiper Mobil

Manfaat dirikan wiper saat mobil terparkir di area terbuka ternyata masih menyita perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Manfaat dirikan wiper saat mobil terparkir di area terbuka ternyata masih menyita perhatian. Terbukti, artikel soal itu menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Toyota Alphard bikin geger karena digunakan sebagai pengangkut batako dan salah kaprah panaskan kendaraan tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Ternyata, Ini Manfaat Dirikan Wiper Mobil di Parkiran

Kerja maksimal wiper turut dipengaruhi oleh cuaca di mana mobil itu berada. Jika sering terpapar panas matahari tentu saja akan membuat karetnya cepat getas.

Griselda Iwandi, Marketing Manager Automotive Aftermarket PT Robert Bosch (Bosch Indonesia) berbagi tips agar karet wiper lebih awet. Caranya hanya mengangak wiper ketika mobil parkir.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Geger, Toyota Alphard Bermuatan Batako

Toyota Alphard dikenal dengan multi purpose vehicle (MPV) mewah. Di Indonesia, harga mobil mewah ini mulai dari Rp 844,9 juta. Bahkan, Tipe Q 3.5 dibanderol hingga Rp 1,64 miliar.



Dengan harga yang `selangit` itu, maka adalah hal yang wajar jika mobil ini lebih banyak ditemukan di kota-kota besar, baik digunakan orang-orang berduit ke kantor atau pusat perbelanjaan.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.



Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.