Sukses

Begini Cara Orang Berduit China Siksa Ferrari F12

Aksi ekstrim ini dilakukan sebagai cara pamer mobil mewah.

Liputan6.com, Beijing - Supercar dibangun untuk dipacu di jalan raya. Performa gahar supercar tidak diciptakan untuk melahap medan off-road.

Namun demikian, seorang pengusaha kaya asal China bernama Ni Haishan justru berbuat nekat. Ya, ia justru mengendarai Ferrari F12 melintasi jalur off-road. Tak tanggung-tanggung, supercar berlogo kuda jingkrak ini dipaksa melewati jalur Sichuan-Tibet.

Dalam aksi konyolnya ini, Ni Haishan turut serta mengajak sepuluh anak buahnya yang masing-masing mengendarai Maserati Ghibli.

Dilansir Mirror, perjalanan ini menempuh jarak 2.082 kilometer. Dikatakan, jalur ini dianggap paling berbahaya di China.

Dapat dipastikan bila perjalanan ekstrim ini memakan korban. Lima unit Maserati Ghibli harus diderek ke bengkel terdekat untuk memperbaiki ban dan sasis.

Pun dengan Ferrari Ni Haishan. Baut roda F12 tidak mampu menahan tekanan jalur ekstrim hingga banyak yang terlepas.

"Apa masalahnya dengan memamerkan kekayaan bila Anda memang kaya? Jika saya tidak melakukannya, orang akan berpikir bisnis kami melakukan hal buruk," kata Ni Haishan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.