Sukses

Merek Motor Beken yang Komponennya Jadi Tumbal Modifikasi

Dalam membangun motor kustom, builder kerap memanfaatkan komponen bekas dari sejumlah merek beken. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Modifikator kerap memanfaatkan komponen dari komponen dari merek lain untuk membangun motor kustom. Mereka biasanya memilih sejumlah merek favorit yang telah punya nama.

"Kami sering pakai limbah motor lain. Anak-anak sering pakai dari Ducati, GSX-R1000, Triumph, Aprilia ," ungkap Suwiryo Adiwijoyo, builder dari Wieryo Custom kepada Liputan6.com.

Untuk mendapatkan limbah moge ini Wiryo - panggilan akrabnya - tidak mengalami kesulitan. Ini disebabkan jaringan penyedia komponen limbah siap membantu.

"Di kami kebetulan komunitasnya (penyedia) lengkap, yang main limbah ada, ban ada. Kalau butuh apa tinggal kontak mereka," tuturnya.

Penggunaan limbah ini sendiri diakui Wiryo tidaklah murah. Ini karena komponen yang dimanfaatkan berasal dari motor kelas atas. "Barangnya gampang dan banyak. Tergantung harga dan uang mereka mampunya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini