Sukses

Sebagai Trigger, Pameran Ujung Tombak Industri Otomotif

Beda dengan hajatan Gaikindo pada Agustus nanti, IIMS 2016 fokus meningkatkan penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Johnny Darmawan turut hadir ke JIExpo Kemayoran untuk menyaksikan pembukaan IIMS 2016. Menurut dia, pameran semacam ini penting untuk menunjang industri otomotif.

"Ini (IIMS 2016) sebagai trigger. Pertama, menunjukkan bahwa Industri Indonesia itu ada. Ini juga memberikan image ke dunia bahwa (industri) otomotifnya sudah benar," kata mantan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) itu.

Sehingga, sebagai pasar terbesar ASEAN juga dunia, pameran otomotif sangatlah penting. "Industri tanpa pameran tidak jalan," kata dia.

Beda dengan hajatan Gaikindo pada Agustus nanti, IIMS 2016 fokus meningkatkan penjualan. Sementara GIIAS, menurut Johnny, lebih sebagai ajang pamer teknologi.

"Di sini konsepnya bagaimana memasarkan dan lahan untuk adu model baru. Di sini juga ada Toyota yang rilis Sienta," imbuh dia.

Sementara itu, Dyandra Promosindo menargetkan transaksi dalam IIMS 2016 bisa tembus Rp 2 triliun. Sebagai perbandingan, IIMS 2015 mencatatakan transaksi Rp 1,636 triliun.

Jumlah pengunjung juga diprediksi meningkat dari 359.374 menjadi 380.000 pengunjung. Adapun, pengunjung harus membayar tiket Rp 40 ribu pada hari kerja dan Rp 60 ribu di hari libur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.