Sukses

Top 3: Desain Jok Toyota Sienta Jadi Perhatian

Kehadiran Toyota Sienta sudah lama ditunggu. Hal ini karena konsumen ingin tahu produk pesaing Honda Freed.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Toyota Sienta sudah lama ditunggu. Hal ini karena konsumen ingin tahu produk pesaing Honda Freed. Ternyata tidak semua merasa puas dengan desainnya. Terutama soal desain jok yang ternyata tidak mengadopsi model captain seat. Itulah artikel menarik pembaca Otomotif Liputan6.com semalam.

Hal lain yang menyedot perhatian adalah harga Sienta yang berada di rentang Rp 230-295 juta. Berita popular lainnya masih berkisar winglet di motor MotoGP yang mengancam keselamatan pebalap. Berikut ringkasan 3 berita popular tersebut:

1. Konsumen Kecewa Toyota Sienta Tak Captain Seat


PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis Toyota Sienta di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Diprediksi, MPV ini akan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Selengkapnya baca di sini.

Meski demikian, salah satu calon konsumen yang tak mau disebutkan namanya mengaku kecewa karena mobil ini tak sesuai espektasinya. Padahal, ia telah lama berniat membeli mobil ini.

2. Nih, Daftar Lengkap Harga Toyota Sienta


PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Kamis (7/4/2016) MPV ini tersedia dalam empat grade (E, G, V, dan Q) dengan tujuh varian.

Dari sisi eksterior, penantang Honda Freed ini dilengkapi dengan sliding door untuk semua tipe dan power sliding door untuk grade Q, V, dan G. Mobil ini juga dilengkapi dengan front and rear disc brake dengan alloy wheel 16 inci. Selengkapnya baca di sini.

3. Winglet Pengancam Keselamatan Pebalap MotoGP


saat ini jadi peranti tambahan yang mulai banyak digunakan pada sepeda motor di ajang MotoGP. Adanya winglet atau sayap kecil pada fairing ini akan meningkatkan nilai aerodinamis sepeda motor.

Namun demikian, penggunaan winglet jadi masalah baru dari aspek keselamatan. Yang jadi sorotan kali ini antara lain saat Ducati Desmosedici GP14.2 tunggangan Andrea Iannone menyerempet pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez pada lap pembuka balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini