Sukses

VW Golf Edisi Terbuas Siap Debut

Kejutan ini akan diungkap pada Mei atau Juni mendatang.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen telah memperkenalkan konsep Golf R 400 hampir dua tahun lalu. Laporan terbaru menyebut hothatch siap masuk dapur produksi dalam waktu dekat.

Memang, kabar tersebut belum secara resmi terlontar dari pabrikan. Namun demikian, Dominik Hoberg, Head of Global Product Communications VW mengindikasikan sebuah model yang hadir pada perayaan ulang tahun ke-40 Volkswagen.

Hoberg, sebagaimana dikutip Worldcarfans menyebut kejutan ini akan diungkap pada Mei atau Juni mendatang. Peluncuran bakal dilakukan pada ajang Wörthersee atau Goodwood Festival of Speed.

Laporan menyebut mesin Golf R 400 bakal mengadopsi milik Audi RS3 yaitu lima silinder 2,5 liter. Menurut rumor, tenaga maksimum akan melonjak jadi 420 Tk.

Debut perdana konsep Golf R 400 dilakukan pada Beijing Motor Show 2014. VW mendandani Golf dengan body kit agresif serta mesin empat silinder 2,0 liter turbocharged dengan output 400 Tk dan torsi 450 Nm.

Tenaga dari mesin terhubung dengan transmisi DSG enam percepatan dan sistem penggerak all-wheel 4Motion. Saat itu, Golf R 400 sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik pada 280 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini