Sukses

Honda CBR250RR Terungkap Lewat Dokumen Paten

Headlamp memiliki bentuk yang sipit dengan bagian utama lampu yang agak tersembunyi dari intake udara.

Liputan6.com, London - Honda beberapa waktu lalu mengajukan paten headlamp motor sport fairing. Dari desainnya, bentuk headlamptersebut identik dengan sosok CBR250RR.

Misteri mengenai versi produksi dari motor super sport entry level ini semakin terjawab. Desain headlamp memiliki bentuk sipit dengan bagian utama lampu yang agak tersembunyi dari intake udara seperti pada konsep, demikian dilansir Visordown.

Lebih lanjut, di antara kedua headlamp ini dipisahkan panel fairing seperti hidung yang juga memisahkan dari intake udara. Sesuai regulasi terbaru di Uni Eropa, lampu ini juga akan memakai DRL (daytime running light).

Namun demikian, paten ini belum bisa dipastikan apakah untuk CBR250RR atau model sport fairing lainnya seperti Fireblade atau CBR600RR. Ini karena pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut memiliki kecenderungan menjaga tampilan line-up secara konsisten.

Sesuai dengan kondisi pasar Benua Biru, CBR250RR diharapkan bermutasi menjadi CBR350RR. Kapasitas mesin yang lebih besar dikatakan ideal menjadi penantang Yamaha R3 dengan mesin 321 cc.

Dikatakan, CBR250RR dibangun dengan material bodi berbahan serat karbon yang membuat bobotnya ringan. Lebih lanjut, suspensi telah menggunakan merek Ohlins yang dikenal dengan performanya di ajang balap.

Untuk dapur pacu, pabrikan berlogo sayap mengepak membekali CBR250RR dengan mesin 250 cc dua silinder. Putaran maksimal mesin motor sport ini dirancang pada 14 ribu rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.