Sukses

Ini Model Pertama Esemka di Indonesia

Mobil Esemka rencananya diproduksi mulai April ini, dengan target penjualan pada Agustus.

Liputan6.com, Cibubur - PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) selaku produsen mobil Esemka, rencananya akan mulai memproduksi mobil mulai April ini, dengan target penjualan pada Agustus. Lantas, mobil apakah yang akan diproduksi mereka?

Managing Director PT ACEH Hosea Sanjaya mengatakan, mobil pertama yang akan diproduksi mereka adalah mobil komersil yang menyasar pasar pedesaan. Mobil ini akan diproduksi di pabrik mereka di Boyolali, Jawa Tengah.

"Hingga akhir tahun ini pabrik Esemka akan memproduksi dua mobil komersil, yang kapasitas mesinnya 1.000 cc dan 2.000 cc. Yang 2000 cc ada opsi bensin dan Diesel. Kalau yang 1.000 cc bensin semua," ujar Hosea, di Motorave Mandiri Tower, Cibubur, Senin (11/4/2016).

Setelah itu, Esemka barulah akan mengeluarkan mobil penumpang. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan tahun depan. Meski sejauh ini belum ada nama pasti, baik untuk mobil penumpang atau mobil komersil.

"Setelah itu kita main di passenger car. Tahun 2017 rasanya sudah bisa ke sana. Kita bilangnya segmen mobil passenger car yang affordable (terjangkau)," tambah Hosea.

Mobil penumpang ini akan menggunakan platform Geely yang pabriknya ada di Cileungsi, Jawa Barat. Di sana, terdapat beberapa fasilitas uji jalan dan perakitan. Saat ini, pabrik Geely sendiri sedang mempersiapkan fasilitas khusus untuk  pengembangan mobil Esemka.

"Yang passenger itu (kerjasama) dengan Geely," tutup Hosea, yang juga merupakan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini