Sukses

Jawara Safety Riding Honda Jabar Menuju Kompetisi Nasional

Kompetisi ini diikuti 65 peserta yang berasal dari tenaga penjualan dan perwakilan komunitas dari 17 Paguyuban Motor Honda se-Jawa Barat

Liputan6.com, Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM), dealer utama sepeda motor Honda Jawa Barat, kembali menggelar Kompetisi Safety Riding khusus sales advisor dealer dan komunitas klub motor Honda di Bandung, Minggu (10/4). Kompetisi ini diikuti 65 peserta yang berasal dari tenaga penjualan dan perwakilan komunitas dari 17 Paguyuban Motor Honda se-Jawa Barat.

Dalam keterangan resminya General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan menyampaikan, kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya.

"Juara 1 tiap kategori akan mewakili DAM di ajang kompetisi safety riding nasional 2016 yang akan diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Mei di Batam," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan safety riding yang berlangsung Februari dan Maret lalu. Kompetisi ini juga memperlombakan kelas khusus wanita menggunakan all new Honda Vario 150 eSP. Sedangkan peserta lainnya menggunakan all new Honda CB150R StreetFire.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding DAM Asep Wawan Hernawan mengatakan, kompetisi safety riding mempertandingkan papan keseimbangan dan slalom course.

"Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor," sebutnya.

Setidaknya ada 4 kriteria penilaian dalam kompetisi ini, yakni akurasi, teknik berkendara, kemampuan untuk implementasi dan pelaksanaan seluruh prosedur pemeriksaan keselamatan tanpa kesalahan.

Berikut daftar pemenang Kompetisi Safety Riding DAM:

- Komunitas Sport: Nandu Al Ayah (Honda Revo Club Ciamis, Asosiasi Honda Ciamis)

- Matic: Lidia Juanita (BeAT Owner Club - Komunitas Honda Bogor)

- Dealer: Robi Cahyadi (Guna Motor Bogor).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.