Sukses

Kalau Software Mendukung, Tweeter Focal K2 Power Bisa 40kHz

Focal K2 Power harganya diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Audioworkshop selaku pemegang merek sistem audio mobil Focal di Indonesi, Senin (11/4/2016) resmi memperkenalkan K2 Power. Penyegaran model pada K2 Power ini menawarkan kualitas suara yang lebih baik dengan beberapa ubahan teknis.

"Sudah lebih dari 10 tahun sejak keluar nggak berubah, dari Prancis merancang model baru untuk mengganti yang lama. Ada penyempurnaan di bagian magnet dan bagian konstruksi motornya," kata Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia.

Johnson menjelaskan K2 Power ini materialnya kurang lebih sama, menggunakan kevlar. Keunggulan yang ditawarkan pada K2 Power ini terdapat pada frekuensi tweeter yang jauh lebih lebar serta karakter suara pada tweeter dan midrange yang sama.

"Model tweeter-nya kayak huruf M, frekuensinya lebih dari 20 ribu Hertz, bahkan bisa sampai 40 ribu kalau memang software-nya itu mendukung. Kalau di Focal, material yang dipakai tweeter dan midrange, bahkan sampai ke midbass dan subwoofer materialnya sama," lanjutnya.

Namun demikian, konsumen yang ingin memiliki Focal K2 Power harus bersabar. Perangkat audio ini baru tiba ke Indonesia pada akhir tahun. Bagi yang berminat, PT Audioworkshop membuka pemesanan untuk K2 Power.

"Harganya masih belum tahu karena ini masih sampel dari sana. Kami open order, untuk harganya kurang lebih Rp 20 juta satu set," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini