Sukses

Ford Mustang Asapi Sportscar Jerman

Ford Mustang berhasil salip penjualan Audi TT, BMW Z4, dan Mercedes-Benz SLK.

Liputan6.com, Berlin - Konsumen Jerman menyukai mobil sport, baik yang buatan dalam negeri maupun Amerika. Namun demikian, pabrikan mobil sport Jerman harus angkat topi ke Ford Mustang yang terbukti lebih laris.

Dilansir Motor1, Ford berhasil menjual Mustang sebanyak 780 unit bulan lalu. Angka ini paling tinggi dibandingkan penjualan mobil merek Jerman, seperti Audi TT, BMW Z4, Mercedes-Benz SLK, AMG GT, Porsche Boxster/Cayman (gabungan), dan 911.

Meski memimpin penjualan sportscar, kuda poni belum bisa menjadi mobil terlaris tahun ini. Secara komulatif, Mustang hanya laku 1.823 unit, atau kalah dibanding Audi TT yang mencapai 2.299 unit.

Menurut laporan Egmcartech, Mustang makin diminati di Eropa karena memadukan gaya macho khas Amerika dengan rekayasa teknis ala Eropa. Ford Mustang dijual lebih terjangkau dibanding mobil sport Jerman.

Ford memasarkan Mustang di pasar Eropa dengan opsi konfigurasi setir kanan dengan suspensi independen pada roda belakang. Dua keunggulan ini berhasil memuaskan para penggemar otomotif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini