Sukses

Inilah Desain Sepeda Motor Terbaik di Bumi

Sepeda motor terbaru dari Ducati, XDiavel S, berhasil meraih penghargaan sebagai Best of the Best Award pada kategori Product Design 2016.

Liputan6.com, Bologna - Sepeda motor terbaru dari Ducati, XDiavel S, berhasil meraih penghargaan Best of the Best Award pada kategori Product Design 2016 di ajang Red Dot Award. Motor gahar ini berhasil mengalahkan ribuan kompetitor lain.

Tentu hal ini disambut baik oleh mereka. Andrea Ferraresi, Manager Style Centre Ducati, mengatakan motor ini memang sangat seksi.

"Desain sepeda motor ini terinspirasi dari dunia cruiser. Di sisi lain DNA Ducati menambahkan konsep ke dalam konteks moderen: `technocruiser` yang sesungguhnya dengan gaya futuristik," ujar Ferraresi, dikutip dari Motorbiketimes, Selasa (12/4/2016).

XDiavel S adalah bagian dari line-up Ducati Diavel, yang pertama kali mengaspal pada 2010. Rancang desain Diavel seluruhnya dimulai di bawah kepemimpinan sang design chief lama, Pierre Terblanche.

Menurut laman resminya, tiap detail XDiavel S dibuat untuk memperkuat karakter dari XDiavel. "Bahan berkualitas premium dan finishing yang halus menyatu dengan teknologi tertinggi di versi S untuk memberikan desain yang paling unik," tulis mereka.

Sementara di bagian penggerak kendaraan, Ducati XDiavel S dilengkapi dengan mesin Testastretta DVT 1262 dua silinder yang semburkan tenaga 156 Tk dan torsi 128 Nm.

Untuk diketahui, ini bukanlah kali pertama Ducari memenangkan Red Dot Award. Salah satu modelnya yang lain, 1199 Panigale, juga mendapatkan hadiah yang sama pada 2013.

Pabrikan asal Italia ini akan mendapatkan penghargaan pada 4 Juli nanti di Essen, Jerman. Acara tersebut juga akan dihadiri ribuan desainer dan pebisnis terkemuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini