Sukses

Demi Misi Sosial Pasangan Ini Jelajahi Kamboja dengan Motor Lawas

Mantan editor-in-chief, Peter Brady dan istrinya, Sue Brady, melakukan misi sosial mengelilingi kamboja dengan menaiki sebuah Honda tua.

Liputan6.com, Phnom Penh - Mantan editor-in-chief, Peter Brady dan istrinya, Sue Brady, melakukan misi sosial mengelilingi Kamboja dengan menaiki sebuah Honda tua.

Dilaporkan Motorcycle Ein News, pasangan ini akan naik sepeda motor Honda yang telah berusia 16 tahun sekira 3.500 kilometer. Mereka berharap dari misi sosial ini akan terkumpul uang sebesar US$ 110 ribu atau sekira Rp 1,44 miliar.

Uang tersebut akan disumbangkan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat bernama Children and Development Organisation (CDO Family). Organisasi ini membantu anak-anak untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan layanan dasar lainnya.

CDO Family butuh uang sebanyak itu untuk membeli lahan baru dan pindah lokasi. Mereka telah diwanti-wanti untuk pindah oleh otoritas terkait.

Mr dan Mrs Brady pindah ke Kamboja pada tahun lalu, setelah pensiun dari pekerjaannya di Adelaide, Australia. Mereka memang telah berniat melakukan ini saat belum pensiun.

"(Keluarga lokal di sana) hidup dengan uang kurang dari dua dolar per hari," ujar mereka. "Situasi sekarang cukup mengerikan," tambah mereka.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi Kamboja diperkirakan sekita tiga bulan. Motor yang ditungganginya diberi nama Lola. "Kami akan mencoba yang terbaik," tutup Brady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini