Sukses

Aksi Pemain Manchester City Kebut-kebutan Pakai Nissan Juke

Empat pemain Manchester City adu cepat drifting mengemudikan Juke NISMO RS dengan tenaga 218 ps.

Liputan6.com, Manchester - Nissan UK selaku sponsor resmi otomotif Manchester City menyelenggarakan aksi 'tukar profesi'. Kegiatan ini memberi tantangan kepada punggawa klub berjuluk The Citizen tersebut menjadi drifter layaknya jebolan GT Academy.

Empat pemain, yakni David Silva, Bacary Sagna, Fernando dan Eliaquim Mangala ditantang memacu Juke NISMO RS. Sementara para jebolan GT Academy, yaotu Miguel Fasica, Jan Merdenborough, Lucas Ordonez, dan Ricardo Sanchez diminta menunjukkan aksi olah bola dengan seragam Manchester City.

"Melalui kerja sama dengan Manchester City, kami mampu membawa beberapa impian utama para penggemar, sepak bola dan mengemudi. Mampu membuat orang bertalenta bisa dilihat para penggemar melalui aktivitas ini merupakan bentuk kemitraan yang menarik," ujar Direktur Pemasaran Nissan, Chris Marsh sebagaimana dilansir Carscoops.

Dalam aksi drifting tersebut, keempat punggawa City dituntut adu cepat melewati beberapa rintangan termasuk memutari bola raksasa. Elliamquim Manggala berhasil mencatatkan waktu drifting tercepat di antara pemain lainnya.

Konsep pertukaran profesi ini terinspirasi dari hasil studi Nissan yang menemukan fakta tiga dari sembilan remaja berusia 13 tahun percaya bila jadi pesepak bola dan pebalap adalah karir yang mengesankan. Bahkan, pebalap Nissan jebolan GT Academy bernama Jan Merdenborough sebelumnya sempat bergabung dengan skuad junior klub Cardiff City FC.

"Melihat reaksi dari para pesepak bola dan pebalap yang bertukar profesi adalah hal fantastis. kami berharap mendapat reaksi serupa dari penonton," kata Marsh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini