Sukses

Toyota uBox, Mobil Unik untuk Anak Muda

uBox hadi dengan fitur dan gaya unik untuk memenuhi selera anak muda.

Liputan6.com, California - Toyota resmi memperkenalkan konsep mobil listrik uBox. Kendaraan ini dibangun dengan menggandeng para mahasiswa di Pusat Riset Otomotif Internasional, Clemson University.

Bagi Toyota, mahasiswa berperan penting dalam setiap aspek pengembangan otomotif. Mahasiswa sering dilibatkan dalam proyek seperti rekayasa desain dan perakitan, termasuk studi riset pasar.

Dilansir Worldcarfans, uBox punya fitur dan gaya unik untuk memenuhi selera anak muda yang lahir pada tahun 1995 ke atas. Mobil listrik tersebut menggunakan pintu suicide serta atap kanopi yang dibangun dari material serat karbon dengan alumunium. Adapun pencahayaan utama menggunakan LED.

Interior mobil ini dirancang agar fungsional dengan kursi yang dapat dipindah atau di tata ulang pada trek geser. Lebih lanjut, para mahasiswa memanjakan pengemudi yang ingin mempersonalisasi interior termasuk pada ventilasi udara, trim pintu, dan bezel display.


Rancangan ini bisa dibagikan kepada sesama pemilik yang tergabung di komunitas online. Cara personalisasinya cukup mudah karena tinggal diunduh kemudian dicetak menggunakan printer 3D.

Toyota mengungkapkan bila mobil ini menyediakan bermacam outlet 110 Volt yang dapat dimanfaatkan mengisi daya gawai seperti laptop. Namun demikian, raksasa otomotif Jepang ini merahasiakan detil spesifikasi teknis seperti kekuatan baterai atau daya motor listrik yang digunakan untuk jantung penggerak uBox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.