Sukses

Angkutan Umum Jadi Segmen Potensial Tata Motors

Segmen angkutan umum mengalami penurunan karena terdesak populasi kendaraan pribadi yang terus bertambah

Liputan6.com, Jakarta - Segmen angkutan umum saat ini mengalami penurunan karena terdesak populasi kendaraan pribadi yang terus bertambah. Namun demikian, segmen ini masih dianggap potensial bagi Tata Motors.

"DiJakarta terdapat sekitar 13 ribu angkot (angkutan kota) yang bisa diremajakan. Itu diluar potensi jalur baru," kata Wilda Bachtiar, Brand Manager Commercial Vehicles PT Tata Motors Distribusi Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (14/4).

Ia melihat baru 6 ribu unit yang sudah diremajakan dan sisanya jadi kesempatan untuk memperluas pasar kendaraan komersial. Wilda menyebut bila untuk pasar angkot ini Tata Motors mengandalkan model Super Ace 1.400 cc. "Di Jakarta ini tidak banyak trayek baru untuk angkot," tambahnya.

Untuk Jakarta sendiri Tata Motors jadi pemain tunggal di jalur Pasar Minggu - Setu Babakan. Merek asal India tersebut menyediakan 20 unit kendaraan untuk menghidupkan jalur pariwisata itu.

"Pemerintah DKI memutuskan jalur M20A dihidupkan untuk wisata. Kita dipercaya sebagai satu-satunya merek yang bermain di jalur itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini