Sukses

Jurus Tata Motors Main di Pasar Truk Besar

Tata Motors jadi pemain baru yang siap meramaikan segmen komersial di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Motors jadi pemain baru yang siap meramaikan segmen komersial di Indonesia. Merek asal India ini telah memasarkan produk mulai dari pikap sampai dengan head tractor.

Demi mendukung kelancaran logistik, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tidak akan meluncurkan banyak produk di kategori 5 (truk besar) sebelum memiliki jaringan dealer yang tersebar di jalur utama Jawa-Sumatera.

"Untuk truk besar memang tantangannya berjalan tidak pada satu area, bahkan lintas provinsi dan pulau. Yang jadi pertimbangan meluncurkan produk adalah layananan purna jual, yaitu adanya dealer di jalan itu," beber Wilda Bachtiar, Brand Manager Commercial Vehicles PT TMDI.

Hingga saat ini, PT TMDI belum memiliki jaringan dealer 3S di Kota Palembang. Untuk itu, pihaknya terus berusaha mencari rekanan yang akan jadi perwakilan dealer itu sekaligus jadi bagian memperkuat layanan kepada para pengguna truk.

"Kami sedang approach di Sumatera. Palembang itu salah satu tempat ideal berhenti truk dan itu belum ada. Kalau jadi, kita kemudian juga akan luncurkan produk baru," tuturnya.

Saat ini, Tata Motors memiliki sekira 20 jaringan dealer 3S di Sumatera, Jawa, dan Bali. Hingga Maret 2017, jenama India itu akan mengoperasikan 30 dealer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.