Sukses

Replika Porsche Carrera GT Dijual Rp 329,2 Juta, Siapa Minat?

Biaya membangun kloningan supercar itu mencapai US$ 60 ribu atau sekira Rp 790,2 jutaan.

Liputan6.com, Nevada - Kemajuan teknologi memudahkan seseorang untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk berkreasi. Di ranah otomotif, informasi yang melimpah di jagat maya bisa dimanfaatkan dalam membangun replika kendaraan yang diinginkan.

Salah satu contoh apik mobil tiruan yaitu Porsche Carrera GT. Dilansir Autoevolution, mobil ini diperkirakan dibangun dari basis Pontiac Fiero.

Pemilik menjelaskan dalam keterangan iklan bila mobil ini dibangun dengan mengombinasikan desain Porsche Carrera dengan cat merah ala Ferrari. Ia menyebutkan bila biaya membangun replika supercar itu mencapai US$ 60 ribu atau sekira Rp 790,2 jutaan.

Jantung pacu Porsche Carrera GT imitasi ini menggunakan mesin V6 2,8 liter dikawinkan transmisi otomatis tiga percepatan. Lebih lanjut, disebutkan bila mobil ini telah menempuh jarak sekira 29 ribu mil.

Sebagai mobil tiruan tentu memiliki sisi yang tidak padu, dan itu terdapat pada interior. Desain panel tengah dan dashboard mobil ini sangat sederhana. Namun demikian, dalam keterangannya dijelaskan bila kabin menggunakan lapisan kulit yang baru saat menawarkan mobilnya.

Versi KW super dari Porsche Carrera GT ini ditawarkan pada situs jual beli online Craiglist. Si pemilik menjualnya dengan harga US$ 25 ribu atau sekira Rp 329,25 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.