Sukses

Passo, Kembaran Daihatsu Sirion Versi Toyota di Jepang

Passo ditenagai mesin 1,0 liter berkode 1KR-FE yang dikawinkan transmisi CVT.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi menciptakan kendaraan yang berasal dari satu platform. Kali ini, giliran Toyota memanfaatkan platform Daihatsu Sirion untuk model city car terbaru mereka.

Dilansir Carscoops, mobil yang dinamai Passo itu diperkenalkan beberapa waktu lalu di Jepang. Toyota menciptakan Passo dengan dua tipe yakni standar dan Moda (grade tertinggi) di mana masing-masing memiliki desain fasia yang berbeda.

Seluruh varian Passo ditenagai mesin 1,0 liter berkode 1KR-FE yang dikawinkan transmisi CVT. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 68 Tk yang dikirim ke sistem penggerak roda depan atau all wheel drive.

City car terbaru Toyota ini dikatakan memiliki efisiensi terbaik di Jepang Untuk sistem penggerak roda depan mengonsumsi BBM 23,33 km/liter dan Passo all wheel drive memiliki konsumsi BBM 20,28 km/liter.

Dibandingkan model sebelumnya, Toyota mengklaim Passo memiliki ruang kaki kursi belakang yang bertambah 75 mm. Lebih lanjut, sasis didukung tambahan stabilizer pada suspensi depan dan belakang.

Passo juga didukung dengan fitur Smart Assist II yang berfungsi menghindari tabrakan yang bekerja dengan perangkat brake assist serta lane departure warning.

Toyota menyediakan 12 pilihan warna untuk Passo tipe standar dan tujuh warna untuk tipe Moda. Kembaran Sirion ini dipasarkan seharga 1,150,200 yen atau sekira Rp 138,52 jutaan untuk tipe standar FWD dan 1,431,000 yen atau sekira Rp 172,33 jutaan untuk tipe Moda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini