Sukses

Solusi Otomotif: Daihatsu Taruna 'Ndut-ndutan' di Tanjakan

Pengguna Daihatsu Taruna mengeluhkan performa mobil yang terasa `ndut-ndutan` ketika di tanjakan. Kenapa bisa demikian?

 
Saya pengguna Daihatsu Taruna FX EFI tahun 2002. Ketika menggunakan gigi 1 pada tanjakan kemudian pedal gas diinjak setengah mobil tersendat-sendat. Apakah penyebabnya?-Arif Muslikh-

Terima Kasih pertanyaannya Pak Arif

Gejala mobil tersendat sendat  bisa disebabkan oleh beberapa Faktor pada mesin yaitu:
- Sistem bahan bakarnya mengalami gangguan (saringan bensin kotor, pompa bensin lemah, bahan bakarnya habis)
- Sistem pengapian mengalami gangguan (busi, coil, kabel busi bocor)
- Sistem kopling sudah tipis atau permukaan kampas kopling licin terhadap fly wheel (roda gila) terkena bocoran oli.

Nah, kemungkinan di atas bisa ditangani melalui pemeriksaan awal, dari hasil pemeriksaan dan temuan itu digunakan sebagai acuan perbaikan kendaraan. Semoga jawaban saya dapat membantu Pak Arif dalam menganalisa awal masalah pada Taruna Anda.

Terima Kasih

H Agus Mustafa

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung oleh technical support Auto2000 Agus Mustafa.

Pria yang karib disapa `Pak Haji` ini sudah 26 tahun berkarir di Auto2000.  Saat ini ia berada di divisi National Technical Support Head Office.

Selama berkarir ia pernah menyabet juara 1 di ajang `National Toyota Technicians Skills Contest` dan menjadi wakil Toyota Indonesia di ajang 7th Asian Technicians  Skills Grand Prix di Roc, Taiwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.