Sukses

Top 3 Otomotif: Motor Sport Murah Yamaha Sedot Perhatian

Langkah Yamaha menelurkan motor sport di bawah Rp 10 juta sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor menjadi moda transportasi andalan masyarakat Indonesia. Tak heran bila segala informasi soal roda dua pasti menyita perhatian.

Langkah Yamaha menelurkan motor sport di bawah Rp 10 juta sukses menyedot perhatian. Di samping mengulik ongkos pembuatan mobil Formula 1 dan koleksi otomotif mantan ajudan Pak Soeharto tak luput dari sorotan. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Yamaha Rilis Motor Laki di Bawah Rp 10 Juta

Di Indonesia, motor laki keluaran Yamaha bisa dibanderol lebih dari dua puluhan juta. Contohnya saja V-Ixion. Menurut laman dealer Yamaha Mustika Group, motor sport ini dibanderol dengan harga Rp 25 juta lebih.

Nah, di India, menariknya ada motor laki Yamaha yang harganya tak lebih dari Rp 10 jutaan. Ya, motor ini dinamakan Saluto RX. Harganya hanya 46.400 Rupee atau setara Rp 9,18 juta (Kurs: Rp 197/rupee).

Selengkapnya, klik di sini.

2. Berapa Biaya Pembuatan Mobil Formula 1?

Ajang balap Formula 1 tahun ini lebih menarik perhatian publik Indonesia ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Sebabnya jelas, di sana, ada satu pemuda berbakat asal Indonesia yang turut berkompetisi, Rio Haryanto.



Sebelum bergabung dengan tim Manor Racing, timbul polemik terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan Rio untuk mendapat kursi. Tim Manor meminta mahar 15 juta euro atau setara dengan Rp 222,9 miliar. Pada akhirnya memang permintaan tersebut disetujui.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Koleksi Otomotif Mantan Ajudan Pak Harto

Mantan Pangdam Diponegoro Letjen Purn. Letjen TNI Purn. RH. Soeyono S.E menunjukan kecintaannya pada dunia otomotif dengan mendirikan Galeri Soeyono di Bandung, Jawa Barat.



Tidak cuma mobil antik, di galeri milik mantan Ajudan Presiden Soeharto ini juga terdapat diecast dan pernak-pernik lainnya yang jumlahnya mencapai seribu item. Khusus koleksi kendaraan, setidaknya ada 40 unit dengan merek dan tahun yang berbeda-beda

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.