Sukses

Toyota Land Cruiser Tantang Ketenaran Mercy G Class 6X6

Rumah modifikasi NSV Dubai menambahkan as roda ekstra di bagian belakang.

Liputan6.com, Tokyo - Mercedes-Benz sukses mempopularkan SUV dengan enam roda melalui model G-Class. Kemunculan SUV itu membuat sejumlah pabrikan otomotif beserta rumah modifikasi berlomba menciptakan mobil tandingan.

Toyota jadi salah satu merek yang sering dimanfaatkan untuk modifikasi menjadi SUV enam roda. Setelah Hilux, kali ini Land Cruiser dibangun sebagai tandingan G 63 6X6.

Land Cruiser sendiri merupakan salah satu kendaraan dengan performa yang telah teruji di medan non aspal. Dilansir Autoevolution, rumah modifikasi NSV Dubai membuat SUV ini lebih baik dengan menambahkan as roda ekstra di bagian belakang.

NSV Land Cruiser didukung mesin bensin V6 4,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 398 Tk/5.500 rpm dengan torsi 494 Nm/4.400 rpm.

Rumah modifikasi ini juga menyediakan pilihan mesin V8 4,5 liter. Mesin yang lebih gahar membuat si kaki enam ini makin bertenaga dan meyakinkan di medan offroad.

Tidak seperti Mercedes, Land Cruiser jadi SUV enam yang fungsional karena memiliki bak belakang besar yang sanggup dimuati beban hingga 3,3 ton. Melalui tayangan video, NSV ingin memamerkan kemampuan jelajah NSV Land Cruiser mengatasi medan terjal mulai dari jalur berbatu hingga gurun pasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini