Sukses

Ferrari Bekas Ronaldo Dijual Rp 1,08 Miliar, Minat?

Ronaldo membeli Ferrari 360 Modena F1 di Milan pada 5 Agustus 1999.

Liputan6.com, Berlin - Ronaldo menjadi pesepak bola fenomenal abad 21. Pria yang terlahir dengan nama Luis Nazario de Lima ini telah menceploskan 62 gol dari 98 pertandingan bersama timnas Brasil dan membuat namanya menjadi top skor kedua di bawah Pele.

Di luar lapangan, pemain yang identik dengan kepala plontos ini memiliki gaya hidup yang wah. The Phenomenon - julukan Ronaldo - sempat memiliki Ferrari 360 Modena F1.

Dilansir Autoevolution, 360 Modena dibangun dengan sasis berbahan alumunium. Sistem transmisi otomatis pada mobil sport tersebut menggunakan teknologi elektro-hidrolik layaknya mobil F1.

Beberapa waktu lalu seorang pedagang mobil bekas menawarkan Ferrari 360 Modena milik Ronaldo seharga US$ 78.660 atau sekira Rp 1,03 miliar. Penjual yang berdomisili di Jerman ini menawarkan kartu garansi dengan nama Ronaldo berikut tanggal pembelian mobil yaitu 5 Agustus 1999, yang kala itu dibeli di Milan.

Bekas tunggangan Ronaldo ini merupakan edisi perdana yang diproduksi di pabrik Maranello. Mobil ini telah mencatatkan jarak tempuh sejauh 51.500 kilometer pada odometernya.

Foto: Autoevolution

Adapun, catatan servis mobil ini terakhir kali melakukan perawatan saat menempuh jarak 1.000 km. Saat itu mobil melakukan servis besar dengan mengganti busi, filter udara, timing belt, rem cakram, kopling, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kondisi mobil juga sudah banyak ubahan dimana ban tidak menggunakan versi OEM dan knalpot menggunakan aftermarket Tubi Style yang harganya US$ 5.120 atau sekira Rp 67,14 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini