Sukses

Bukti Baru Apple Serius Bikin Mobil

Apple menggarap proyek ambisiusnya tersebut di sebuah lab rahasia di Berlin, Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tak mau kalah dengan Google yang tengah mengembangkan mobil tanpa sopir. Kabar terbaru, produsen iPhone itu menggarap proyek ambisiusnya tersebut di sebuah lab rahasia di Berlin, Jerman.

Menurut bocoran, proyek yang dinamakan `Project Titan` itu sebenarnya sudah berlangsung dalam beberapa tahun ke belakang. Demikian dilansir dari Autoevolution, Selasa (19/4/2016).

Mengutip informasi dari orang dalam, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) menyebut iCar atau Apple Car dikembangkan oleh 15-20 teknisi dengan latar belakang ahli software, hardware, mesin, dan pemasaran.

Sebagaimana diketahui, proyek mobil Apple ini banyak dikaitkan dengan nama ratusan orang, termasuk mantan teknisi Ford Steve Zadesky dan Johann Jungwirth, yang pernah mengepalai pusat R&D Mercedes-Benz Amerika Utara dan kini bekerja untuk Volkswagen.

Rasa BMW di Mobil Apple

Sementara itu, mobil Apple pertama akan menyerupai BMW i3. Ini diperkuat dengan fakta CEO Apple Tim Cook pernah berkunjung ke markas BMW pada 2014.



Waktu itu, Cook juga sempat mengunjungi fasilitas produksi di Leipzig dan meninjau langsung produksi model i3 yang memanfaatkan Carbon-fiber–reinforced polymer (CFRP).  Mobil Apple diisukan bakal melakoni debutnya pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.