Sukses

Hindari Hewan Nyebrang, Sejumlah Mercy Terguling

Insiden dialami car carrier dalam perjalanan menuju dealer untuk mengirimkan Mercedes-Benz GLS400 4MATIC.

Liputan6.com, Mississippi - Ulah hewan yang menyeberang jalan sembarangan seringkali menyebabkan insiden. Kali ini, truk pengangkut SUV Mercedes-Benz terguling akibat menghindari hewan yang menyeberang di Highway 36 Harrison County, Mississipi, Amerika Serikat (AS).

Insiden ini terjadi pada pukul 08.30 pagi waktu setempat. Saat itu, car carrier dalam perjalanan menuju dealer. Seluruh Mercedes-Benz GLS400 4MATIC yang dimuat mengalami kerusakan akibat truk terguling ke sisi jalan, demikian dilansir Autoevolution.

Kabar baiknya, insiden ini tidak sampai membuat pengemudi truk mengalami luka serius. Pihak kepolisian terus mendalami kecelakaan ini dengan melakukan investigasi lebih lanjut.

"Jalan ini tidak diperuntukkan bagi truk trailer karena tikungannya terlalu tajam, jika Anda melalui jalan ini harus sangat berhati-hati. Untungnya, kondisi pengemudi baik-baik saja," kata Sheriff Shane Stephens, Kepala Kepolisian Harrison County.

Kecelakaan membuat distribusi kendaraan ke tangan konsumen menjadi terhambat karena pihak dealer harus memperbaiki terlebih dahulu mobil-mobil yang rusak. Kerugian yang ditaksir akibat insiden ini cukup besar mengingat harga tiap unit SUV premium Mercy tersebut di AS mencapai US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,31 miliar.

Pihak dealer juga enggan menanggung rugi, meskipun kendaraan mengalami kerusakan signifikan saat pengiriman. Mobil-mobil ini nantinya tetap dijual dengan harga baru tanpa adanya diskon besar setelah proses perbaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.