Sukses

Bikin Mobil, Apple Bajak Mantan Teknisi Tesla Motors

Chris Porritt, mantan vice president of vehicle engineering Tesla Motor direkrut Apple untuk memimpin proyek mobil.

Liputan6.com, California - Sejumlah ahli otomotif dilaporkan merapat ke Apple untuk menggarap sebuah proyek rahasia. Kali ini, giliran mantan teknisi Tesla Motor yang dibajak raksasa teknologi tersebut.

Dilansir dari Inautonews, Kamis (21/4/2016), Chris Porritt, mantan vice president of vehicle engineering Tesla Motor direkrut Apple untuk memimpin proyek mobil, yang dipercaya akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan.

Porritt sekaligus menggantikan posisi Steve Zedsky yang dalam dua tahun terakhir bertanggung jawab dalam pengembangan mobil listrik Apple. Ia mengundurkan diri dari perusahaan karena alasan personal.

Sebelum gabung ke Silicon Valley, Porritt pernah kerja di Land Rover dan kemudian pindah ke Aston Martin sebagai kepala teknisi.

Sepanjang karirnya, Porrit terlibat dalam pengembangan One-77, the V12 Zagato, serta Aston Martin DB9. Di Tesla, ia juga berkontribusi lahirnya platform Model S and X, juga sasis Model 3.

Jerman

Produsen iPhone itu menggarap proyek ambisiusnya tersebut di sebuah lab rahasia di Berlin, Jerman. Menurut bocoran, proyek saat ini terus berjalan dengan nama `Project Titan.`

Mengutip informasi dari orang dalam, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) menyebut iCar atau Apple Car dikembangkan oleh 15-20 teknisi dengan latar belakang ahli software, hardware, mesin, dan pemasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini