Sukses

Top 3 Otomotif: Ban Motor Paling Kuat

Artikel soal ban sepeda motor paling kuat dalam sebuah pengujian sukses menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal ban sepeda motor paling kuat dalam sebuah pengujian sukses menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, pemotor tertidur saat berkendara dan cara benar panaskan sepeda motor tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Ban Motor Ini Diklaim Paling Kuat

Dua ban roda dua Michelin, Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro, berhasil mengungguli lima ban dari pabrikan lain dalam uji ketahanan. Hasil ini diketahui setelah dilakukan serangkaian tes uji yang melibatkan TÃœV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/4/2016), disebutkan bahwa Michelin City Grip Pro adalah ban dengan tingkat ketahanan tertinggi di kelasnya.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Mengerikan, Pria Ini Tertidur Saat Kendarai Motor

Rasa kantuk menjadi musuh besar pengendara baik roda empat atau roda dua. Fokus dan konsentrasi selama berkendara akan menurun drastis dan risiko akan jauh lebih besar apabila sampai tertidur.



Salah satu contoh buruk akibat serangan kantuk yaitu ketika seorang pria tertidur saat mengendarai skutik Yamaha di jalanan yang ramai. Peristiwa yang terjadi di Thailand tersebut membuat panik pejalan kaki serta mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

Selengkapnya, klik di sini.

3.  Ternyata, Panaskan Sepeda Motor Wajib `Digebar-geber`

Memanaskan sepeda motor menjadi aktivitas yang sering dilakukan di pagi hari. Biasanya, pemotor cukup menyalakan mesin dan dibiarkan hidup secara stasioner.



Ternyata, cara memanaskan seperti itu tidaklah tepat. Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda, memanaskan motor dengan membiarkan mesin dalam kondisi stasioner adalah hal yang sia-sia.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini