Sukses

Sumiaty, Ratu Vespa Indonesia 1962 Bikin Geger Pancoran

Sumiaty Hakim yang dinobatkan sebagai Ratu Vespa 1962 turut hadir di Indonesia Vespa World Days 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, di masa keemasannya Indonesia pernah memiliki Ratu Vespa. Dialah Sumiaty Hakim, perempuan ini menerima mahkota sebagai Ratu Vespa Indonesia pada 1962.

Perempuan paruh baya ini turut diundang menghadiri Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016). Pada kesempatan ini, Sumiaty mengungkapkan ia sebenarnya tidak memiliki Vespa sekalipun telah dinobatkan sebagai Ratu.

"Saya terus terang, saat itu tidak punya Vespa. Selama hidup, saya naik Vespa cuma dua kali," tuturnya di Lapangan Aldiron, Pancoran.

Lebih lanjut, ia mengaku diberi kesempatan mengendarai 'si lebah'. Namun begitu, momentum yang ia dapatkan untuk mencicipi skuter asal Italia ini terbilang mepet dari kontes.

"Saya naik Vespa tiga hari sebelum kontes pemilihan Vespa," ungkap dia.

Sebagai informasi, IVWD 2016 ini digelar bertepatan dengan ulang tahun ke-70 Vespa. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh pemilik Vespa dari Indonesia tetapi juga dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini