Sukses

Bangun Replika Vespa SS90 Bermodal Rp 22 Juta

Skuter sport berbasis PTS 90 ini dibangun secara handmade dengan biaya hingga Rp 22 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai jenis Vespa tumpah ruah memadati Lapangan Aldiron, Pancoran, untuk menghadiri Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016). Peserta yang ambil bagian terdiri dari motor-motor standar sampai modifikasi total.

Hasil modifikasi yang dipamerkan oleh Andre dari Wolf Project cukup menyita perhatian. Pasalnya Vespa tersebut dirombak total hingga sangat mirip dengan SS90.

"Replika ini basisnya pakai Vespa PTS 90. Ini hand made semuanya," kata Andre kepada Liputan6.com.

Ia menyebut, kemiripan dengan SS90 yang aslinya mencapai 90 persen. Proses membangun ulang skuter asal Italia tersebut tidak bisa dibilang sedikit dan ia juga tidak sendirian dalam penggarapan.

"Waktu itu habis Rp 22 juta. Bikin ini kerja sama dengan orang Bandung," tuturnya.

Vespa SS90

Sebagai informasi, Vespa Super Sprint 90 pertama kali diperkenalkan pada 1965. Skuter ini diproduksi hingga 1971 dan berhasil menjadi ikon skuter sport.

Dari sisi desain, SS90 menganut stang sport, roda cadangan yang terdapat di sela-sela kaki dengan tangki sebagai bantalan untuk mendapatkan posisi duduk yang pas ketika ingin berakselerasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini